Ceritanya…

Ng…, menjelang Ramadhan kemarin seperti biasa saya sempet bengong mikirin target Ramadhan. Setelah tidur-tiduran nggak jelas selama beberapa malam, ngulet kiri-kanan sambil bertanya-tanya ‘Hey, mau diapain ini Ramadhan?’ akhirnya di suatu pagi saya memutuskan bahwa Silaturahim adalah salah satu tema besar Ramadhan saya kali ini. Setelahnya saya pun iseng melihat-lihat buku tahunan TIN 42, sekedar mengingat-ingat siapa saja teman yang lama tidak saya temui. Dan… pada bagian STORIES, saya membaca kembali tulisan seorang teman yang bikin saya mikir banyak hal tentang mereka. Ini tulisannya…

“Cerita yang menarik ya… hmmm… ini sih kayaknya bukan cerita, cuma kesan yang bakalan ngebekas di otak gw. Dulu gw punya keinginan bwt kenal kalian semua, gimana caranya supaya gw bisa tahu siapa sih kalian itu, gw pindah dari satu orang ke orang laen, kalo kerja kelompok gw pindah dari satu grup ke grup laen. Mungkin kalian juga gak terlalu kenal satu sama lain, jangankan kenal ketemu aja jarang, karena sibuk inilah, sibuk itulah, menting-in inilah, menting-in itulah. Kadang gw bosen juga dengan tingkah kalian yang aneh-aneh, kadang ngeselin, ngebetein, ada juga yang pengen gw tonjok, tapi banyak yang bikin gw ketawa, seneng, bikin gw kenyang juga ada. Tapi ternyata waktu 2,5 tahun gak cukup bwt kenal kalian dan gw cuma sadar gw gak punya waktu banyak bwt kenal kalian. Tapi gw juga cukup sadar kita masih bisa contact-kan kalo kita dah jadi relasi bisnis, jadi satu keluarga, jadi rekan kerja atau sekedar ketemu gak sengaja di pinggir jalan, jabatan tangan trus mutusin pergi ke kedai kopi n ngobrol berjam-jam bwt mengenang kisah indah kala kuliah dulu. Gw juga sangat sadar bahwa berkat gw berusaha kenal kalian, ternyata gw bisa kenal sama satu orang yang dulu gw gak kenal, dan itu diri gw sendiri. Kadang di saat-saat terkahir ini, gw cuma pengen mandangin kalian n berfikir apa kita bakal ketemu lagi ya… (Nazar)”

Nah, btw saat saya nulis postingan ini, sehari sebelumnya kami baru saja buka puasa bareng. Lumayanlah, ada 30-an anak TIN 42 yang datang. Si Ocky yang di Makasar malah join via Skype. Masih dengan seragam petugas ATC-nya. Haha… ada-ada aja. Yah, alhamdulillah bisa kembali silaturahim dengan teman-teman kuliah. Mudah-mudahan tradisi silaturahimnya bisa terus terjaga. Masih ada beberapa teman lagi sebenarnya yang juga saya incar untuk di-silaturahim-kan baik perorangan maupun kelompok. Insyaallah masih cukup banyak waktu sampai akhir Ramadhan nanti.

Dan sebagai penutup, saya kutipkan STORIES tulisan saya yang dimuat dalam buku tahunan TIN 42 (ga penting). Sekedar mengingat hal-hal menarik yang pernah saya lakukan dulu… Hehe… ^^v

“Hm, apa ya? Banyak sih yang berkesan. Misalnya waktu gw diusir SC gara-gara ga bikin tugas HG3. Biasa aja sih, tapi jadi berkesan coz si Mahe ngebela2in gw ampe nangis2 gitu. Gw ama beberapa anak AK gw jd nangis2an deh. Hehe… Jadi malu… Ato waktu gw dan Arif diusir sama bu Nastiti pas UTS MLI. Asli dah dodol bet. Belum juga mulai ujian, eh diusir gara2 buka soal sebelum waktunya. Ckckck… Menurut si Ibu, beliau sudah memperingatkan untuk tidak buka soal dulu, tapi gw ga denger coz beliau bilangnya di barisan belakang (gw waktu itu duduk di depan). Yah miss comm gitu deh.. huhu… Terakhir waktu gw seminar penelitian, haha… yang ini dodol banget. Gak tau kenapa program gw ga mau nampilin reportnya. Langsung error gitu. Habislah gw… Selidik punya selidik ternyata program gw gak cocok ama laptop Yahman (sampai gw nulis ini, gw gak ngerti kenapa bisa gitu, lu tau sendiri kan standar ga ngerti gw segimana? *sotoy mode: on*) yang gw pake waktu seminar, padahal di komputer2 lain running loh… Emang kurang prepare sih, gak latihan dulu… Don’t try this at home ya..^^ Not practice make terrific loh… Lah, kesannya gw anak badung nih… Gpp deh… Toh kalau kenangan yang baik2 lu semua bakal inget koq,,, =) (Wahyu)”

Ciawi, 29 Juli 2012

Previous Post
Next Post
Leave a comment

Leave a comment